Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Kupas Habis Studi di Eropa

Kompas.com - 11/11/2011, 11:24 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Mencari aktivitas di akhir pekan? Pameran pendidikan tinggi Eropa (European Higher Education Fair/EHEF) mungkin bisa menjadi pilihan, terutama bagi Anda yang tengah berburu berbagai informasi seputar studi di Eropa. Di Jakarta, pameran akan digelar di Jakarta Convention Centre, Jakarta Selatan, 12-13 November 2011. Apa saja yang bisa didapatkan di pameran ini?

First Consellor, Head of Development Cooperation Section EU Delegation, Peter Maher, mengatakan, seluruh institusi pendidikan yang berpartisipasi dalam pameran ini akan memberikan banyak informasi, termasuk mengenai beasiswa kepada para siswa dan profesional Indonesia yang berminat menempuh pendidikan di Eropa. Tak hanya belajar dengan fasilitas riset yang lengkap, pengunjung juga mendapatkan keragaman informasi tentang budaya.

"Pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan institusi yang hadir dan tentu saja kami berikan juga bahan-bahan materi tertulis," kata Peter, Kamis (10/11/2011), di Jakarta.

EHEF 2011 diikuti 96 institusi pendidikan tinggi. Sebanyak 14 institusi pendidikan berasal dari kedutaan besar beberapa negara Eropa dan sisanya merupakan perwakilan dari universitas terkemuka di negara-negara Eropa, seperti Belgia, Belanda, Perancis, Italia, Swedia, Inggris, Jerman, Austria, Finlandia, Spanyol, Polandia, Irlandia, Hungaria, dan Czech Republic.

Adapun puluhan universitas yang hadir dalam pameran pendidikan Eropa terbesar ini di antaranya Science Po Paris, Politecnico di Milano, Istituto Europeo di Design, Rotterdam Business School, International of Social Studies, University of Groningen, IE Business School, University of the West England, dan University of Manchester.

EHEF 2011 terbuka untuk umum dan gratis. Penyelenggara berharap para pengunjung mendapatkan akses langsung terhadap informasi mengenai studi di universitas-universitas berkelas dunia di negara-negara Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com