Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersaing Menjadi yang Terbaik

Kompas.com - 02/12/2011, 02:16 WIB

Setelah acara perkenalan volunter Kompas MuDA Batch 4, saatnya mereka mulai bekerja. Volunter di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Bali, dan Surabaya mendapat brifing dari Kompas dan Pertamina Foundation tentang panduan menyusun acara Investo, Investasikan Energimu untuk Bumi.

Yeaayy...! Ayo bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Volunter di Jakarta mendapat kesempatan yang pertama pada Selasa (15/11) di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta. Pertemuan yang diikuti 25 volunter itu berlangsung cukup seru. Selain mendengarkan ceramah dari pembicara, mereka juga memilih ketua dan menentukan nama kelompok.

Anggota volunter sepakat memilih Kevin Arthur Sugito, mahasiswa Universitas Prasetya Mulya, sebagai ketua. ”Kami kan masih baru, awalnya belum saling kenal. Nah, ketika makan siang, baru deh agak akrab,” cerita Kevin yang mengikuti jejak kakaknya yang menjadi volunter Batch 1, Jason.

Kelompok Jakarta juga telah sepakat memilih nama V4E. Kevin menjelaskan, V4E singkatan dari Volunteer for Earth. Sedangkan angka 4 dipilih untuk memberi identitas volunter Batch 4.

”Aku membayangkan kelompok Jakarta bisa membuat sesuatu yang berbeda dengan angkatan sebelumnya. Kalau nilai angkatan sebelumnya 150, kami ingin mendapat nilai 200,” ungkap Kevin bersemangat.

Semangat!

Tak mau kalah dengan Jakarta, volunter di Bandung juga bersemangat menyiapkan acara Investo. Mereka memilih nama Komersia, singkatan dari Kompas MuDA Tanah Siliwangi.

Taufiq Iqbal, mahasiswa Fakultas Psikologi Univesitas Islam Bandung, yang menjadi salah satu volunter, mengatakan, Komersia sedang giat-giatnya mempersiapkan acara. ”Iya nih, kami rapat terus supaya bisa membuat yang terbaik,” katanya.

Komersia juga diajak berkunjung ke Sekolah Alam Dago, Bandung. Kunjungan mereka ke sekolah alam untuk mendapat gambaran mengenai proyek kebun raya mini yang harus dibuat setiap kelompok.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com