Minggu, 21 Desember 2014

News / Edukasi

Dikbud Akan Lakukan Mutasi Kepala Sekolah

Minggu, 18 Desember 2011 | 23:43 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, dalam waktu dekat akan melakukan mutasi sejumlah kepala sekolah.

"Jika tidak ada aral melintang dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan mutasi sebagian besar kepala sekolah yang ada di daerah itu. Ini dilakukan dalam rangka pembinaan organisasi," kata Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Tengah, Mirhan, Minggu (18/12/2011).

Mirhan mengatakan, kepala sekolah di Bengkulu Tengah, yang akan dilakukan mutasi pada Desember ini terdiri dari Kepala SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di daerah itu.

Mutasi kepala sekolah ini dilakukan dalam rangka kepentingan organisasi, penyegaran tugas dan mengisi kepala sekolah yang mengalami kekosongan.

Apalagi, ada beberapa kepala sekolah di Bengkulu Tengah kosong karena masa jabatanya sudah habis dan ada lagi yang pensiun. "Kekosongan ini harus segera kita isi agar kegiatan sekolah bersangkutan tidak terhambat," ujarnya.

Selain itu, dalam mutasi tersebut nantinya ada pengukuhan beberapa kepala sekolah yang sekolahnya baru didirikan. "Ini semua kita lakukan demi kepentingan roda organisasi agar tetap berjalan baik," ujarnya.

Mirham mengatakan, usulan mutasi ini sebenarnya sudah lama diajukan Dikbud ke Sekda Bengkulu Tengah, tapi sampai sekarang belum ada realisasikan dari pemkab setempat.

"Informasi yang kita dapat dari Pemkab Bengkulu Tengah, surat keputusan (SK) mutasi para kepala sekolah itu masih diproses di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten setempat," ujarnya.

Untuk itu, dia berharap SK mutasi kepala sekolah ini segera di keluarkan sehingga jabatan kepala sekolah yang kosong dan definitif dapat segera dikukuhkan.

Dengan demikian, berbagai kegiatan yang sudah diprogramkan sekolah dapat direalisasikan dengan baik. "Kita tidak ada kepentingan dalam mutasi kecuali jabatan kepala sekolah banyak kosong segera diisi sehingga kita bisa koordinasi," ujarnya.


Editor : Benny N Joewono
Sumber: