Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendikbud Sudah Terima Nama Anggota Tim Transisi UI

Kompas.com - 30/12/2011, 17:25 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh telah menerima nama-nama anggota Tim Transisi Universitas Indonesia. Anggota dalam tim tersebut merupakan perwakilan dari semua organ yang berada di lingkungan UI.

Para anggota yang namanya terdaftar di antaranya Tommy Ilyas, Anwar Nasution, Muhammad Nasikin, Harkristuti Harkisnowo, Fuad, dan Wawan Kusnawan. Siang ini, kata Nuh, ia sudah menerima lengkap nama-nama anggota tim tersebut.

"Kemarin sore baru masuk empat nama, tetapi siang ini sudah lengkap. Saya kurang hafal mereka mewakili organ mana, yang penting namanya sudah ada," kata Nuh, Jumat (30/12/2011) di gedung Kemdikbud, Jakarta.

Tugas tim transisi ini adalah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan sepanjang masa transisi UI, termasuk membentuk Senat Akademik Universitas (SAU).

Selanjutnya, jika selambat-lambatnya pada 15 Januari 2012 tim transisi belum membentuk SAU ataupun Majelis Wali Amanat (MWA) UI baru, masa jabatan MWA UI akan diperpanjang sampai MWA UI benar-benar terbentuk.

Tugas tim transisi lainnya adalah menyiapkan segala aturan terkait dengan masa transisi, misalnya menyiapkan peraturan presiden (perpres) jika ingin melakukan konversi, termasuk menyiapkan pemilihan rektor.

"Tanggal 2 Januari 2012, saya undang tim khusus untuk silaturahim. Saya harus menunggu rapat dengan tim khusus karena mereka yang akan menyiapkan daily activities-nya. Kami harap jangan sampai melebihi dari pertengahan Januari," kata Nuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com