Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terakhir di CES, Bos Microsoft Dapat Foto Kenangan

Kompas.com - 10/01/2012, 13:54 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com - Presiden Consumer Electronics Association (CEA) Gery Saphiro hanya memberikan hadiah pigura besar besar berisi foto-foto perjalanan Microsoft kepada CEO Microsoft Steve Ballmer saat membuka keynote speech Consumer Electronics Show (CES) 2011 di The Venetian, Las Vegas, Senin (9/1/2012).

Kenang-kenangan tersebut cukup bersejarah karena sebelumnya Microsoft memastikan bahwa tahun ini merupakan keynote terakhir Microsoft dalam ajang pameran tahunan tersebut.

Gery Saphiro mengatakan, inovasi yang dilakukan Microsoft memiliki peran yang sangat besar dalam merevolusi industri elektronika dunia. Ia memberi contoh pernyataan Bill Gates pada keynote speech pertama di CES tahun 1995 bahwa suatu ketika komputer akan lebih sosial masuk ke kehidupan manusia.

Hal itu terbukti sekarang di CES 2012 di mana komputer menyatu dengan beragam produk seperti TV dan internet untuk berbagai kebutuhan. Ia mengatakan, selama bertahun-tahun keynote speech dari Microsoft sejak dipimpin Bill Gates hingga dialihkan kepada Steve Ballmer, sangat dinanti-nanti dan menjadi perhatian dunia.

Mundurnya Microsoft dari CES menjadi suatu kehilangan. "Saya sangat sedih jika Microsoft tidak bisa hadir dalam keynote speech tahun depan dan seterusnya," ujar Gery Saphiro sebelum Steve Ballmer naik ke panggung.

Usai memberikan kenang-kenangan, CEA memutar video musik yang melafalkan produk-produk Microsoft untuk men-dubbing mimik tokoh-tokoh Microsoft seperti Bill Gates dan Steve Ballmer.

Pada pernyataan resminya beberapa waktu lalu, Microsoft menyatakan bahwa tahun ini merupakan keynote terakhir di CES. Microsoft beralasan masih banyak cara untuk mengkomunikasikan produknya selain di CES.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com