Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Edukasi

Tagih Janji Presiden

Guru Bantu Bakal Demo ke Istana Negara

Minggu, 15 Januari 2012 | 16:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Ribuan guru bantu yang diangkat pemerintah kurun waktu 2003-2004 bakal demo di Istana Negara di Jakarta, Senin (16/1/2012) besok. Mereka menuntut realisasi janji Presiden untuk segera menuntaskan pengangkatan guru bantu yang digaji dengan APBN menjadi guru PNS yang semestinya tuntas tahun 2011.

"Ada 10.000 guru bantu APBN lagi yang belum diangkat. Sesuai janji pemerintah dan didukung DPR, para guru bantu ini diangkat bersama tenaga honorer pemerintah lainnya jadi calon PNS pada Oktober 2011. Tapi, peraturan pemerintah yang sudah siap sampai awal tahun ini belum juga ditandatangani Presiden," kata Ketua Forum Komunikasi Guru Bantu Indonesia (FKGBI) Ayub Joko Pramono di Jakarta, Minggu (15/1/2012).

Para guru bantu yang hadir ke Jakarta, antara lain dari Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Sumatera Selatan. Mereka yang di luar Jakarta mulai meninggalkan daerahnya pada Minggu ini.

Pada Senin pagi besok, ribuan guru bantu ini akan berkumpul di Monas. Lalu, mereka akan berunjuk rasa di Istana Negara sampai ada keputusan dari Presiden SBY soal penuntasan pengangkatan guru bantu jadi calon PNS.


Penulis: Ester Lince Napitupulu
Editor : Marcus Suprihadi