Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Boediono Hadiri Rembuk Nasional Pendidikan

Kompas.com - 28/02/2012, 08:46 WIB
Indra Akuntono

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono dijadwalkan hadir pada Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) yang berlangsung di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud, Bojongsari, Depok, Selasa (28/2/2012). Di hari kedua pelaksanaan RNPK, Boediono akan memberikan arahan kepada seluruh peserta RNPK yang mengelola pendidikan secara langsung.

Seperti diberitakan, RNPK dihadiri sekitar seribu peserta yang terdiri dari pejabat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud di daerah, Rektor/Direktur Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Koordinator Kopertis, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, Dewan Pendidikan Tinggi, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan Badan Akreditasi Nasional (BAN), Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia di Luar Negeri, dan lain-lain.

Mengambil tema "Meningkatkan Kinerja dan Integritas Layanan Pendidikan dan Kebudayaan" RNPK akan membahas beberapa pokok bahasan yang beredar di tengah masyarakat. Yaitu, pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal, perluasan akses pendidikan dasar bermutu, percepatan pelaksanaan rintisan wajib belajar 12 tahun, perbaikan sistem pengelolaan pendidik dan tenaga kependidikan, integritas pendidikan menengah dan pendidikan tinggi, desentralisasi pendidikan dan penguatan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), pengembangan dan perlindungan bahasa, serta integrasi kebudayaan dalam pendidikan.

Hingga berita ini diturunkan, suasana di sekitar lokasi RNPK tampak dijaga ketat oleh petugas Paspampres dan Brimob. Peserta di dalam ruang sidang utama siap menyambut kedatangan Wapres Boediono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com