Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan Diperpanjang

Kompas.com - 09/03/2012, 07:07 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan diperpanjang. Hal itu disebabkan beberapa hal, antara lain karena masih banyak dokumen pendaftaran yang belum difinalisasi.

Seperti diberitakan, sesuai jadwal yang ditetapkan, masa pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan seharusnya ditutup Kamis (8/3/2012) malam. Namun karena hal tersebut, masa pendaftaran akhirnya diperpanjang hingga Sabtu (10/3/2012) mendatang.

Kabar perpanjangan masa pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan ini disampaikan oleh Sekretaris Panitia Pusat SNMPTN 2012, Rochmat Wahab. Ia mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran murni disebabkan karena banyak dokumen rekomendasi siswa peserta SNMPTN Jalur Undangan yang belum difinalisasi datanya.

Selain itu, ada juga siswa yang telah direkomendasikan namun belum menyelesaikan biaya administrasi. Menurut Rochmat, banyak faktor yang mengakibatnya ribuan dokumen tadi belum sampai tahap finalisasi. Di antaranya, terjadi penumpukan updating data di akhir-akhir masa pendaftaran.

"Panitia sudah mewanti-wanti, mengisi form pendaftaran kalau bisa jangan menumpuk di belakang. Atas dasar ini, masa pendaftaran terpaksa diperpanjang," kata Rochmat, Kamis (8/3/2012) malam, di Jakarta.

Penerimaan calon mahasiswa melalui SNMPTN Jalur Undangan akan diumumkan pada 28 Mei 2012 mendatang melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id. Para siswa yang lolos seleksi dapat melakukan registrasi mahasiswa baru di PTN yang dipilihnya pada 12-13 Juni 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com