Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Beasiswa dari Astra, Mau?

Kompas.com - 19/03/2012, 18:26 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tawaran beasiswa pendidikan bagi mahasiswa datang dari PT Astra International Tbk. Sejak awal tahun 2000, Astra yang mengembangkan kepedulian pada pendidikan di Indonesia sudah memberikan 107.071 beasiswa.

Pengucuran beasiswa Astra bagi mahasiswa semester 3-7 pada Juli 2012 untuk semua program studi biasanya dilakukan di semester genap. Astra memberikan beasiswa dan program pendampingan selama satu tahun untuk membantu pengembangan kompetensi teknis dan soft kompetensi penerima beasiswa.

Penerima beasiswa Astra diberi kesempatan untuk mengikuti program pengembangan kepribadian secara komprehensif, kesempatan belajar atau magang di Grup Astra, bantuan studi yang besarnya Rp 5 juta per orang per semester, dan mendapat peluang untuk terlibat dalam proyek senilai Rp 5 juta per orang.

Melalui peluang ini, mahasiswa diharapkan dapat memahami kondisi dunia kerja secara langsung serta peningkatan kompetensi. Di masa depan, Astra mengharapkan penerima beasiswa menjadi pekerja maupun pemimpin yang berkualitas.

Mahasiswa yang dapat melamar beasiswa Astra ini harus duduk di semester 3-7 dari semua program studi. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang disyaratkana minimal 3,0.

Mahasiswa juga harus terlibat aktif dalam organisasi, serta tidak menerima beasiswa dari institusi atau perusahaan lain. Informasi lebih lanjut bisa dibuka di www.astra.co.id/index.php/career/astra1st. Aplikasi online dikirimkan sebelum 9 April 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com