Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mie Spesial Ala Aldo

Kompas.com - 10/04/2012, 08:11 WIB

KOMPAS.com - Pada hari Rabu sekitar jam 16.30, seorang teman menelepon kami. Tadinya kami berpikir hanya untuk say hello saja, ternyata dia sedang makan mie ayam dan mengajak kami untuk bergabung.

Tadinya kami berpikir jam yang nanggung untuk makan, karena baru pukul 16.30, tapi karena dirayu terus dan penjual mienya tutup sekitar jam 17.30, maka akhirnya kami langsung pergi menuju tempat penjual mie tersebut. Lokasinya di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat dan nama tempatnya adalah Mie Aldo. Anda sudah pernah dengar? Beberapa bulan lalu kami pernah mendapat info Mie Aldo ini, tapi kami belum sempat mencari lokasinya.

Karena perjalanan agak macet maka kami sampai lokasi sekitar jam 17.15, sepertinya kami pelanggan terakhir dan memang sudah ditunggu sama penjualnya. Ternyata penjualnya sudah dirayu sama teman kami agar jangan tutup dulu karena mau direview sama doyanmakan.com.

Ternyata kami sudah dipesankan mie spesial ala aldo. Duduk tidak lama, mienya sudah siap he-he... Kita langsung cicipin deh. Mie-nya enak, ukurannya cukup kecil-kecil, lalu toppingnya daging ayam cincang termasuk cukup banyak dan sayur sebagai pelengkap, untuk menu mie spesial diberi tambahan 2 bakso dan 2 pangsit pada kuahnya. Dan tidak lupa kita tambah sambalnya, supaya lebih mantap.

Untuk kuahnya juga rasanya mantap, karena didalamnya ada juga ada sedikit daging ayam cincangnya. Wah secara keseluruhan enak dan mantap nih Mie Aldo. Harga mie spesialnya cuma Rp 12.000.

Mie Aldo sudah berjualan hampir 10 tahun lho. Pemiliknya bernama Kardiyanto dan sekarang sudah memiliki 2 tempat untuk berjualan, satu di Jl. Tanjung Duren Timur V/32  dan satunya lagi berada di sekitar Pasar Kopro Tanjung Duren, tidak jauh dari tempat ini. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com