Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disdik DKI Panggil Kepala Sekolah Terkait "Istri Simpanan"

Kompas.com - 12/04/2012, 15:27 WIB
Ayu Rahayu Elfitri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak sekolah yang memiliki buku Lembar Kerja Siswa  berisi materi "istri simpanan" akan dipanggil oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Hal tersebut diucapkan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian TK/SD/PLB Sujadiyono.

Sampai saat ini, kata Sujadiyono, pihaknya mengaku belum mengetahui masalah ini lebih lanjut. Akan tetapi, pihaknya telah memanggil kepala sekolah yang memiliki buku Lembar Kerja Siswa  (LKS) tersebut.

"Sampai sekarang kasus ini masih dalam penelusuran. Kami baru memanggil beberapa kepala sekolah yang memiliki LKS tersebut untuk datang ke sini (dinas pendidikan)," ungkap Sujadiyono kepada Kompas.com, Kamis (12/04/2012), di Jakarta.

Setelah memanggil kepala sekolah terkait, papar Sujadiyono, selanjutnya pihak Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menganalisis masalah ini. Ia berharap semua pihak menunggu sampai analisis terhadap kasus ini selesai dikaji.

"Selambat-lambatnya hari Senin. Hasil dari analisis ini akan kami sampaikan," tuturnya.

Terkait materi tersebut, menurut pandangannya, buku tersebut memang tidak layak edar, apalagi untuk siswa SD. Ia mengaku, pihaknya sudah memberikan rambu-rambu mengenai beredarnya buku-buku di sekolah, tetapi mungkin ada beberapa pihak-pihak yang nakal.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat materi memuat tentang "istri simpanan" pada LKS untuk siswa kelas II SD di Jakarta. Materi berjudul kisah "Bang Maman dari Kali Pasir" yang dimuat di halaman 30 itu dinilai sangat "aneh" untuk kalangan usia SD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com