Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikawal Polisi, Naskah UN Tiba di Kota Malang

Kompas.com - 12/04/2012, 16:06 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Naskah ujian nasional  untuk SMA dan sederajat sudah tiba di Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya ke Mapolresta Malang, pada Kamis (12/4/2012), sekitar pukul 15.00 WIB, dengan dikawal ketat emapt personel kepolisian, dari Polda Jatim dan Mapolresta Malang sendiri.

Saat naskah dibawa oleh satu unit truk boks milik PT Pos, selama di perjalanan, sejak dari Surabaya (dari PT Temrina), hingga ke Mapolresta Malang, truk boks itu dikawal rombongan personel kepolisian, tim pengawas, dan perwakilan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Malang.

"Kita sangat berhati-hati membawa naskah UN (ujian nasional) sampai ke Kota Malang. Dikawal oleh pihak kepolisian dari Polda Jatim dan Polresta Malang serta tim independen," aku Kasi Sarana Prasarana Dispendik Kota Malang Suyitno kepada Kompas.com, Kamis (12/4/2012), di Mapolresta Malang.

Naskah UN yang tiba di Kota Malang, jelas Suyitno, totalnya ada 209 dus. "Untuk SMA/MA/SMA LB ada 123 ditambah naskah susulan 2 dus. Untuk SMK ada 84 dus. Jadi, totalnya ada 209 dus yang dibawa untuk peserta UN di Kota Malang," ungkap Suyitno.

Lebih lanjut Suyitno membeberkan, setelah tiba di Mapolresta Malang, akan terus dijaga ketat selama 24 jam oleh dua personel kepolisian, tim independen, Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, dan Dinas Pendidikan Kota Malang.

"Yang memegang kuncinya ada tiga instansi. Yakni, Dispendik, kepolisian, dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang," katanya.

Setelah dari Mapolresta Malang, naskah akan didistribusikan ke 13 subrayon yang ada di Kota Malang. "Diambil dari Polresta Malang, pada Senin 16 April, tepat pukul 05.00 pagi, jelang pelaksanaan UN. Prosesnya tetap akan dikawal pihak kepolisian hingga sampai ke masing-masing sekolah," katanya.

Peserta UN di Kota Malang, untuk SMA dan sederajat, sebanyak 24.010 siswa. Pada 2012, Kota Malang sendiri menargetkan mencapai 90 persen bisa lulus UN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com