Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Siswa Tak Terima Soal UN

Kompas.com - 16/04/2012, 11:38 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 20 siswa SMA yang mengikuti ujian di SMA Athira tidak kebagian soal Ujian Nasional, Senin (16/04/2012). hal ini disebabkan, persediaan soal ujian di sekolah tersebut tidak mencukupi jumlah siswa yang mengikuti ujian. Kejadian ini langsung ditemukan oleh Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin yang melakukan pemantauan di beberapa sekolah, termasuk SMA Athira.

Ilham pun langsung menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar via telepon untuk menyiapkan 20 soal ujian di SMA Athira. "Jadi permasalahan itu sudah langsung teratasi. Persediaan soal ujian ada di kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar langsung dibawa ke SMA Athira dan di bagikan kepada 20 siswa yang belum kebagian soal. Saya sudah sampaikan juga, keterlambatan 20 siswa dalam mengerjakan soal ujian diperpanjang waktunya," ungkap Ilham saat mengunjungi SMA Negeri 1 Makassar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang menemukan kesulitan siswa dalam ujian nasional di Makassar. Petunjuk soal ujian tahun kemarin berbeda dengan tahun sekarang. Hal ini menyebabkan siswa menghabiskan waktu untuk mencermati petunjuk soal Ujian Nasional (UN). "Petunjuk soal tahun kemarin berbeda dengan tahun sekarang. Para pengawas pun tidak diberikan pemahaman lebih dulu yang kemudian diaplikasikan ke siswa yang mengikuti ujian. Sehingga, waktu dalam mengikuti ujian nasional tersita," ujar Agus yang juga ditemui di SMA Negeri 1 Makassar saat melakukan pemantauan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com