Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah Citibank Diajak Sumbang GIM

Kompas.com - 02/05/2012, 15:52 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Citibank Indonesia bekerja sama dengan Gerakan Indonesia Mengajar memberikan kemudahan bagi nasabah Citibank yang ingin berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas belajar-mengajar di berbagai daerah terpencil di Indonesia, khususnya pada tingkat Sekolah Dasar (SD).

Nasabah Citibank kini dapat memanfaatkan fitur Citi Rewards Points mereka untuk memberikan donasi kepada Gerakan Indonesia Mengajar. Citi Rewards Points merupakan poin yang diperoleh nasabah ketika mereka melakukan transaksi menggunakan produk Citibank yang memiliki fasilitas Rewards Points, seperti Kartu Kredit.

Nasabah biasanya menukar Reward Points sesuai dengan minat mereka, mulai dari mainan anak, peralatan rumah tangga, perangkat elektronik, gadget, sampai dengan voucher belanja dan kegiatan amal (charity) melalui situs web CitiRewards.

"Kini kami menambahkan Gerakan Indonesia Mengajar ke dalam kategori charity dan layanan Citi Rewards Points pada situs web CitiRewards," kata Tigor M. Siahaan, Citi Country Officer Indonesia, di Jakarta, Rabu (2/5/2012).

Jadi, nasabah dapat dengan mudah masuk ke situs web CitiRewards untuk langsung menukarkan Rewards Points mereka ke dalam bentuk donasi kepada Gerakan Indonesia Mengajar untuk membantu anak-anak Sekolah Dasar, khususnya di daerah terpencil di Indonesia.

Bantuan ini berarti bagi anak-anak untuk memperoleh kesempatan belajar yang memadai dan berkualitas melalui pendampingan Pengajar Muda. Khusus pada periode 2 Mei-2 Juni 2012, dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional, Citibank memberikan subsidi 20 persen, di mana 8.000 Rewards Points nasabah dapat ditukarkan dengan donasi senilai Rp100.000 kepada Gerakan Indonesia Mengajar. Selanjutnya, penukaran 10.000 Rewards Points akan setara dengan sumbangan senilai Rp100.000.

Sebagai tambahan, pemegang kartu yang telah menukarkan Rewards Points mereka dengan donasi ke Gerakan Indonesia Mengajar dapat berpartisipasi dalam program "Bangsa Cerdas, Belanja Hemat".

Dalam program ini, nasabah dapat memperoleh voucher belanja Giant senilai Rp100.000 hanya dengan menukarkan 7.500 Rewards Points mereka (biasanya 10.000 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com