Kamis, 18 Desember 2014

News / Edukasi

Jamsostek Salurkan Beasiswa 6,7 M di Jakarta Selatan

Rabu, 23 Mei 2012 | 12:15 WIB

Kompas.com - PT Jamsostek menyalurkan beasiswa senilai Rp 6,724 miliar kepada anak-anak pekerja peserta jaminan sosial di wilayah kerja Jakarta Selatan. Beasiswa untuk anak berprestasi itu diberikan mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi.
    
Beasiswa tersebut disalurkan oleh Kantor Cabang Cilandak, Setiabudi, Gatot Subroto 1, Gatot Subroto 2, Gatot Subroto 3 dan Kantor Cabang Kebayoran Baru.
    
Kantor cabang se-Jakarta Selatan merupakan penghimpun iuran 24 persen dari total iuran se-Indonesia. Pesertanya sebagian besar perusahaan nasional yang memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia.
    
Kepala Cabang PT Jamsostek Cilandak Rizani Usman mengatakan beasiswa merupakan salah satu manfaat tambahan yang bisa dinikmati tenaga kerja peserta program Jamsostek.
    
Sumber pendanaan beasiswa Jamsostek ini berasal dari Dana Peningkatan Kesejahteraan Pekerja (DPKP) yang disalurkan setiap tahun dan hanya diberikan kepada anak didik putera-puteri tenaga kerja peserta program Jamsostek yang berprestasi akademik baik sekali.
    
Rizani menambahkan, penyaluran beasiswa Jamsostek ini juga menunjukkan tanggung jawab sosial PT Jamsostek dalam mendukung program pendidikan.
    
Nilai beasiswa yang yang diterima peserta didik tingkat SD dan SMP sebesar Rp 1,8 juta, sedangkan untuk tingkat SMU dan perguruan tinggi sebesar Rp 2,4 juta per orang.
    
 

 


Editor : Lusia Kus Anna
Sumber: