Kamis, 21 Agustus 2014

News / Edukasi

Unibraw Buka Pendaftaran Mahasiswa Penyandang Disabilitas

Kamis, 24 Mei 2012 | 13:26 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jawa Timur  membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa jalur mandiri khusus penyandang disabilitas. Pendaftaran dibuka sejak 21 Mei hingga 21 Juni 2012.

Dalam pendaftaran Seleksi Penerimaan Khusus Penyandang Disabilitas (SPKPD) di Universitas Brawijaya itu dilakukan seleksi administrasi dan tes wawancara yang dilakukan oleh Pusat Studi dan Layanan Disabilitas (PSLD) Unibraw.

Seleksi tersebut secara khusus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas atau cacat yang memiliki kemampuan dalam bidang keilmuan dari jurusan atau program studi yang akan dipilihnya. Peserta yang lulus SPKPD dan berasal dari keluarga tidak mampu juga akan mendapat kesempatan memperoleh beasiswa.

Menurut Kepala Humas Unibraw, Susantinah Rahayu, persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa, antara lain, warga Negara Indonesia, mampu melakukan imbulasi atau mobilitas dengan alat bantu atau tanpa alat bantu, serta lulus dari satuan pendidikan dan ujian nasional tahun 2010, 2011, dan 2012.

Formulir pendaftaran dapat diunduh di http://www.psld.ub.ac.id. Kemudian formulir pendaftaran dikirimkan ke psldbrawijaya@ub.ac.id atau melalui pos ke alamat bagian akademik UB, Gedung Rektorat Lt.II.

Setiap peserta SPKPD bisa memilih tiga program studi. "Urutan program studi itu sangat menentukan prioritas pilihan peserta SPKPD," katanya.

Peluncuran SPKPD digelar pada Senin (28/5/2012) di Gedung Rektorat Lantai 8 Unibraw Malang.

 


Penulis: Yatimul Ainun
Editor : Lusia Kus Anna