Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undip Umumkan Mahasiswa Jalur Undangan

Kompas.com - 27/05/2012, 22:20 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Universitas Diponegoro Semarang, Minggu (27/5/2012), mengumumkan nama-nama mahasiswa baru yang diterima melalui jalur undangan. Pengumuman disampaikan lewat internet yakni melalui laman Undip di www.undip.ac.id.  

 

Ketua Panitia SNMPTN Undip tahun 2012 Prof dr Hertanto Wahyu Subagio MS Sp GK mengimbau agar peserta yang diterima memperhatikan petunjuk registrasi, agar jangan sampai keliru atau salah karena bisa merugikan bagi peserta itu sendiri. Semua tatacara disajikan lengkap di laman undip.   

 

"Bagi yang belum diterima jangan terlalu berkecil hati dan patah semangat, masih ada beberapa kesempatan untuk bisa belajar di Undip salah satunya bisa mendaftar melalui jalur Ujian Tulis yang pendaftarannya masih di buka sampai dengan 31 Mei 2012 secara online melalui laman www.snmptn.ac," ujarnya melalui keterangan pers, Minggu.  

 

Selain itu, kata Hertanto, kalaupun masih gagal lagi dalam jalur Ujian Tulis peserta juga bisa mendaftar melalui jalur Ujian Mandiri (UM) Undip yang akan digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia, di mana semua calon peserta dapat memilih berbagai program studi yang ditawarkan.  

 

Hertanto yang juga Pembantu Rektor Bidang Akademik Undip ini mengimbau agar ujian masuk Undip berhasil, peserta diharapkan mampu memilih program studi yang sesuai dengan kemampuannya. Calon mahasiswa diharapkan tidak memaksakan diri bersaing di program studi yang tingkat persaingannya ketat, tetapi kemampuannya tidak memadai seperti di Program Studi Kedokteran Umum atau Akuntansi.  

 

Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso menambahkan, pelaksanaan kegiatan registrasi akademik bagi peserta yang dinyatakan lolos dalam SNMPTN Jalur Undangan di Undip akan dlakukan dalam beberapa tahap. Pertama, pembayaran biaya pendidikan yang akan dimulai pada tanggal 1-6 Juni 2012.  

 

Soal besaran biaya pendidikan akan ditentukan kemudian dan akan diumumkan melalui laman Undip. "Pembayaran dapat dilakukan pada Bank Mandiri, BNI, BRI atau di BTN baru setelah itu melakukan registrasi secara online melalui laman http://reg-online.undip.ac.id," ungkapnya. 

 

Registrasi online tersebut dilakukan pada tanggal yang sama dengan pembayaran biaya pendidikan. Registrasi online dapat dilakukan jika peserta telah membayar biaya pendidikan dan biaya atribut serta mengisi formulir registrasi dan surat pernyataan mentaati peraturan Undip secara online.  

 

Setelah semua tahapan tersebut calon mahasiswa baru diwajibkan melakukan verifikasi registrasi pada 7 Juni 2012 mulai08.00 hingga pukul 15.00 di Gedung Prof Sudarto, Kampus Undip Tembalang.  

 

Agus menambahkan, ada satu tahapan wajib lagi yang harus diikuti mahasiswa yang diterima melalui jalur Undangan, yaitu penjajakan pada 13 Juni 2012 08.00 hingga pukul 15.00 di Gedung Prof Sudarto.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com