Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya Berwisata Sambil Main Bola dan Balapan di Pantai

Kompas.com - 09/06/2012, 17:39 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Berwisata sambil berendam di laut bersama keluarga atau orang terkasih, atau bermain bola dan balapan di pantai adalah sejumlah wahana permainan yang ditawarkan Pantai Mampie di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Wisata yang murah meriah ini selain sehat juga bisa menghilangkan stres sebelum kembali sibuk beraktivitas di tempat kerja.

Pantai Mampie menyimpan keunikan dibanding sejumlah tempat wisata lainnya. Di tempat ini selain bisa berendam di laut bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih, para pengunjung juga bisa memanfaatkan wahana permainan lain seperti balapan motor atau bermain bola.

Anda yang tidak punya motor, tak perlu repot, sebab di tempat ini warga menyediakan motor yang bisa disewa untuk menguji adrenalin dan ketrampilan Anda balapan di areal berpasir. Jangan takut jatuh. Dijamin, Anda tidak sakit atau terluka saat terjatuh di pasir.

Bosan dengan balapan, Anda bisa bermain bola mengeluarkan keringat bersama pengunjung lain. Anda pun tak perlu repot membawa atau membeli bola sebab warga menyediakan bola untuk para pengunjung.

Puas bermain bola di lapangan pasir atau balapan di lintasan berpasir, Anda bisa berendam bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih. Pantai Mampie yang membentang sepanjang tiga kilometer lebih yang terkenal akan kebersihan dan keindahan alamnya dijamin bisa membuat anda fresh.

Lapar usai bermain bola dan balapan atau benerdam, Anda bisa menikmati aneka ikan bakar segar yang dijajakan warga di tempat ini. Anda bisa membakarnya sendiri bersama anggota rombongan atau meminta jasa warga untuk melayani para pengunjung.

Asri Anas, warga Polewali Mandar yang juga salah satu anggota DPD RI asal Sulawesi Barat ini, menggemari Pantai Mampie sebagai tempat wisata bersama keluarga. Kebersihan dan keindahan alam Pantai Mampie, menurut Asri, tak jauh beda dengan objek wisata di Bali yang selalu dibanggakan Indonesia dan dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com