Kamis, 18 September 2014

News / Edukasi

Wapres Beri Penghargaan Bagi Peraih Nilai UN Tertinggi

Rabu, 13 Juni 2012 | 15:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI, Boediono, menyerahkan penghargaan kepada sejumlah siswa peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi dan Gubernur yang tercepat menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2012 pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Jakarta, Rabu (13/6/2012).

Para penerima penghargaan terdiri dari siswa SMA dan SMK. Di jenjang SMA, penghargaan atas prestasi UN diberikan kepada Triawati Octavia dengan nilai 58,6 (SMAN 2 Kuningan Jawa Barat), Novi Wulandari dengan nilai 58,5 (SMAN 2 Lamongan Jawa Timur), Kadek Dewi Ari Fransiska dengan nilai 58,5 (SMAN 4 Denpasar Bali), Florencia Irena dengan nilai 58,45 (SMA Santa Ursula DKI Jakarta), dan Anggi Arsandi Apriliyanto dengan nilai 58,45 (SMAN 2 Lamongan Jawa Timur).

Sedangkan di jenjang SMK, penghargaan atas prestasi UN diberikan kepada Mutiarani dengan nilai 29,6 (SMKN 2 Semarang Jateng), Mifta Nurjanah dengan nilai 29,6 (SMK Mitar Batik Tasikmalaya Jabar), Roni Hadlan Akbar dengan nilai 29,6 (SMKN 1 Ketapang Jawa Barat), Neni Yuliantika dengan nilai 29,4 (SMKN 7 Bandung), dan Erlyn Helina Febrianty dengan nilai 29,4 (SMKN 1 Sukabumi).

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan kepada siswa siswi SMK, peraih medali emas olimpiade Matematika yang berlangsung di Valcea Rumania pada 22-26 Maret 2012 lalu. Mereka adalah Ardianzka Mayreswara Raahmawatista (SD Islam Al Azhar Kemang Pratama Bekasi Jabar), Hans Mahadika Susanta Sanjaya (SD Sains Peter's School Jakarta Utara), dan Gian Cordana Sanjaya (SD Marsudirini Jembrana Bali).

Selain itu, secara langsung Boediono juga memberikan penghargaan kepada 7 Gubernur yang tercepat menyalurkan BOS tahun 2012. Ketujuh Gubernur yang menerima penghargaan tersebut, antara lain Gubernur DKI Jakarta, Gubernur DI Yogyakarta, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Barat, dan Gubernur Kepulauan Riau.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Lusia Kus Anna