Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, Beasiswa untuk 10 Putra-putri Terbaik Papua!

Kompas.com - 18/06/2012, 15:04 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Kesempatan emas ini adalah milik anak-anak Papua, yaitu beasiswa tingkat sarjana (S-1) untuk 10 putra/putri terbaik asal Papua. Ayah dan ibu calon penerima beasiswa ini harus asli berasal dari Papua.

Para calon penerima beasiswa ini harus memiliki prestasi akademis cemerlang, berkepribadian terpuji, serta memiliki jiwa kepemimpinan tinggi dan ketertarikan menempuh pendidikan di bidang teknik, baik di universitas maupun akademi jurusan teknik sampai semester ke-8 dan tidak dapat diperpanjang.

Bagi yang berminat, program beasiswa ini terbuka bagi calon mahasiswa yang membutuhkan bantuan dana untuk melanjutkan pendidikan hingga sarjana. Adapun syarat-syarat mengikuti proses seleksi penerimaan beasiswa ini antara lain:

- Putra/putri asli Papua (ayah dan ibu adalah orang asli Papua).

- Terbuka bagi mahasiswa baru ataupun mahasiswa lama yang duduk di bawah semester ke-7 pada saat mendaftar seleksi program beasiswa ini.

- Sudah diterima dengan resmi di salah satu fakultas teknik

- Mempunyai potensi akademik cemerlang yang ditujukan dengan nilai minimal 7,00 di setiap semester selama masa SMA (bagi pelamar dari mahasiswa baru).

- Nilai IPK minimal 2,75 selama masa belajar di universitas (bagi pelamar dari mahasiswa lama di bawah semester ke-7).

- Aktif di dalam kegiatan organisasi, olahraga, kesenian, dan sebagainya.

- Berasal dari keluarga prasejahtera dan sedang tidak menerima beasiswa dari institusi manapun pada saat melamar beasiswa ini.

Anda yang berminat harus mengembalikan formulir aplikasi dan dokumen pendukungnya paling lambat 14 Juli 2012. Informasi detail, termasuk formulir aplikasi, bisa dilihat dan diunduh di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com