Duh, Anak Pejabat Terima Beasiswa Miskin - Kompas.com

Duh, Anak Pejabat Terima Beasiswa Miskin

Kontributor Manggarai, Markus Makur
Kompas.com - 20/06/2012, 13:41 WIB

BORONG, KOMPAS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyoroti adanya dugaan anak oknum pejabat di Kabupaten Manggarai Timur, khususnya di Kecamatan Pocoranaka, yang menerima bantuan beasiswa miskin (BSM) yang dicairkan belum lama ini.

Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Frumensius Frederik Anam, saat diminta tanggapannya tentang hal ini, Rabu (20/6/2012), mengatakan, yang layak menerima BSM adalah anak dari orangtua kategori miskin.

Sementara anak dari orangtua yang berstatus pegawai negeri tidak layak menerima BSM tersebut. Namun, di Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, ditemukan anak-anak dari pejabat yang menerimanya.

"Kami sangat menyesali kinerja dari aparat pemerintah di Manggarai Timur, di mana anak dari orangtua yang berstatus PNS menerima bantuan BSM, sementara anak sekolah dasar dari orangtuanya miskin tidak menerima," ungkapnya.

Komisi C akan memanggil Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur dengan menggelar rapat kerja terkait dengan laporan dari masyarakat.

PenulisKontributor Manggarai, Markus Makur
EditorGlori K. Wadrianto
Close Ads X