Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Besar UGM Diangkat Menjadi Kepala LAN

Kompas.com - 21/06/2012, 17:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Guru Besar Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada Agus Dwiyanto diangkat menjadi Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) menggantikan Asmawi Rewansyah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar melantik Agus di Kantor LAN, Jakarta, Kamis.

Azwar Abubakar mengatakan saat ini sistem pemilihan Kepala LAN dilakukan secara terbuka, artinya calon dipersilakan mendaftar termasuk dari luar LAN. "Tujuannya adalah agar mendapatkan pimpinan yang ahli dalam bidangnya," katanya Kamis (21/6/2012).

Pada kesempatan itu Abubakar mengucapkan permintaan maaf karena kepala LAN kosong selama enam bulan.

LAN merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang merupakan pusat kajian bidang administrasi negara di Indonesia.

Salah satu tugas lembaga ini adalah mengkaji dan meneliti serta memberikan nasihat kebijakan kepada presiden terkait administrasi negara.

Agus, yang sarjana administrasi publik UGM ini, menyelesaikan pendidikan doktor dan master di University of Souhern California, Los Angeles.

Ia menjadi Direktur Pusat Studi Kebijakan dan Kependudukan pada 1995-2003 dan Kepala Departemen Administrasi Publik UGM pada 1993-1998.

Di organisasi, Agus menjadi Ketua Perhimpunan Sarjana Administrasi Indonesia wilayah Yogyakarta (1995-sekarang), Anggota Ikatan Peminat dan Ahli Demografi Indonesia (1996-sekarang) dan anggota Asosiasi Kependudukan Amerika (2000-sekarang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com