Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jateng Buka Posko Pengaduan Penerimaan Siswa Baru

Kompas.com - 26/06/2012, 21:04 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah membuka posko pemantauan penerimaan siswa dan mahasiswa baru tahun ajaran 2012/2013.

Posko resmi dibuka mulai Senin (25/6/2012) hingga Oktober mendatang. Divisi Korupsi Pelayanan Publik KP2KKN Jawa Tengah Oly Viana Agustine mengatakan posko ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat atas pendidikan.

"Selain menerima pengaduan posko ini ada untuk advokasi masyarakat dalam menyelesaikan masalah terkait penerimaan siswa hingga daftar ulang," ungkapnya, Selasa (26/6/2012).

Masyarakat umum ungkapnya bisa memberikan informasi terkait penerimaan siswa baik dari tingkap SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Posko ini ungkapnya juga untuk meminimalisir sejumlah masalah yang biasa timbul dalam penerimaan siswa seperti pungutan liar, jual beli bangku, administrasi dan PSB Online, sekolah RSBI yang membuka pendaftaran lebih awal dan sejumlah masalah lain.

"Setiap tahun masalah yang muncul itu berbeda, namun hampir serupa. Kami akan terus mengawal penerimaan siswa baru demi terlaksanana pendidikan yang berkualitas dan transparan," tandasnya.

Posko pengaduan ungkapnya menerima aduan dari orang tua, murid, guru atau masyarakat yang peduli dengan pendidikan.

Bentuk pengaduan, dapat dilayangkan melalui surat, dengan menyebut identitas lengkap sesuai dengan KTP, no telepon yang dapat dihubungi atau datang langsung ke alamat KP2KKN Jateng di Jl. Lempongsari Timur III No. 22 Semarang 50231. Telp. (024) 70788126 Fax. (024) 8316112 Email: kp2kkn@yahoo.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com