Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Jadi Tuan Rumah Kompetisi Olahraga Mahasiswa Asia

Kompas.com - 06/07/2012, 12:54 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com- Universitas Indonesia (UI) akan menjadi tuan rumah kompetisi olahraga antarperguruan tinggi di Asia Pasifik, yaitu The 25th Biennial Intervarsity Games (BIG) 2012. Perhelatan olahraga internasional ini akan diikuti empat perguruan tinggi di Kawasan Asia Pasifik untuk beradu sportivitas pada tujuh cabang olahraga di kampus UI Depok pada tanggal 7-11 Juli 2012.

Kepala Kantor Komunikasi UI Siane Indriani, Jumat (6/7/2012), mengatakan, para peserta The 25th BIG 2012 adalah National University of Singapore (NUS), University of Macau (UMAC), The University of Malaya (UM), dan Universitas Indonesia.

The 25th BIG 2012 akan diikuti sekitr 300 atlet, yang akan bertanding pada cabang olahraga atletik, bulutangkis, bola basket, sepak bola, tenis lapangan, dan tenis meja.

Selaku tuan rumah, UI telah menyiapkan tiga lokasi pertandingan di Kampus UI Depok, yaitu Balairung, Gymnasium, dan Lapangan tenis. Selain itu, Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan dan GOR Soemantri Brodjonegoro juga akan dimanfaatkan untuk beberapa cabang olahraga.

UI telah menyiapkan Wisma Makara dan Asrama Mahasiswa untuk para atlet yang bertanding dalam The 25th BIG 2012.

Penyelenggaraan The 25th BIG 2012 diharapkan dapat memperkuat ikatan antara negara di kawasan asia Pasifik, menjunjung rasa hormat antar bangsa, dan semangat internasional melalui olahraga. Selain itu dapat mendorong semangat sportivitas serta memperluas wawasan tentang budaya negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com