Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Hasil SNMPTN Sudah Bisa Diakses!

Kompas.com - 06/07/2012, 14:15 WIB
Inggried DW, Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika tak ada perubahan, panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dijadwalkan akan mengumumkan hasil umum SNMPTN 2012 pada Jumat (6/7/2012) pukul 16.00 WIB. Sementara bagi para peserta SNMPTN bisa melihat hasilnya melalui laman resmi SNMPTN pada pukul 19.00 malam nanti. Hal itu diungkapkan Sekretaris Umum Panitia SNMPTN 2012, Rochmat Wahab, kepada Kompas.com, hari ini.

Jadwal ini maju sehari dari yang dijadwalkan sebelumnya. Sedianya, hasil SNMPTN akan dipublikasikan pada 7 Juli 2012. Percepatan ini, kata Rochmat, karena semua data sudah selesai diolah dan siap dipublikasikan.

"Hasilnya diumumkan lebih cepat itu biasa. Tahun lalu, kita umumkan mulai pukul 18.00. Tahun ini melambat sejam (pukul 19.00), bukan masalah," kata Rochmat.

Sebelumnya, Koordinator Wilayah II Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Sudijono Sastroatmodjo juga menginformasikan mengenai dimajukannya jadwal pengumuman SNMPTN.

"Rencana semula, pengumuman dilakukan pada 7 Juli 2012. Namun, karena seluruh prosesnya sudah selesai. Daripada ditunda-tunda maka diajukan pada 6 Juli 2012 pukul 19.00 WIB," kata Sudijono di Semarang, Kamis (5/7/2012).

Menurut Sudijono, pengumuman hasil SNMPTN tulis bisa dilakukan lebih awal karena proses penilaian SNMPTN tulis ternyata selesai lebih cepat dari rencana sehingga calon mahasiswa bisa segera mengetahui hasilnya.

"Karena prosesnya memang sudah selesai dan final, kenapa harus menunggu? Alasannya ya itu saja. Tentunya, lebih cepat akan lebih baik, apalagi semua prosesnya memang sudah selesai," ujarnya.

Bisa diakses di "Kompas.com"!

Selain di laman resmi SNMPTN, hasil SNMPTN juga bisa Anda akses di Kompas.com. Link-nya akan kami informasikan selanjutnya. Ikuti terus informasi seputar pengumuman SNMPTN di Edukasi Kompas.com!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com