Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Berprestasi Mendapat Tablet dan "Notebook"

Kompas.com - 15/07/2012, 21:25 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Sebanyak 19 siswa dari SD, SMP, dan SMA/SMK Kota Denpasar, Bali, peraih nilai tertinggi pada ujian nasional (UN) tahun ajaran 2011/2012 mendapat apresiasi dari Bank BPD Bali melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Mereka mendapatkan pembagian komputer tablet dan notebook.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra kepada 19 siswa di Ina Grand Bali Beach Sanur, Minggu (15/7/2012). Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Direktur Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali IGN Karmana, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga IGN Eddy Mulya, serta jajaran Direksi BPD Bali.

Rai menyambut penghargaan yang diberikan Bank BPD Bali melalui CSR tahun ini kepada siswa berprestasi nilai UN tertinggi baik tingkat provinsi maupun nasional. "Ini merupakan penghargaan bagi intelektualitas siswa dalam meraih prestasi. Apa yang dilakukan BPD Bali merupakan apresiasi nyata dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan derajat pendidikan di Kota Denpasar," kata Rai.

Hasil UN pada tingkat SD dengan peserta berjumlah 1.430 orang dinyatakan lulus 100 persen dengan nilai UN tertinggi diraih Erick Kusuma Tandiono SD Cipta Dharma Denpasar, Dedek Giri Hendrawan, dan Muhamat Fajar Ashshidiq Ryantho dari SD 4 Sanur. Dari tingkat SMP  peserta UN berjumlah 11.365 orang.  

Nilai tertinggi UN nasional diraih Ni Putuh Tamara Bidari Siswa SMP N 1 Denpasar serta peraih peringkat dua besar sebanyak 10 siswa di antaranya Adella Felita Tantra, Julia Justina, dan I Made Surya Darmawan. Pada tingkat SMA dengan jumlah peserta UN 5.547 orang.

Dua sekolah SMA Denpasar memperoleh ranking nasional, yakni SMA N 4 Denpasar atas nama Kadek Devi Ari Frasiska dan Putu Utami Prajawati dari SMA N I Denpasar.

Untuk tingkat SMK, siswa menempati ranking satu dan dua se-Bali, yakni Kadek Widya Yuliharti SMK Farmasi dan Ni Putu Widiastuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com