Jumat, 25 April 2014

News / Edukasi

Polisi Periksa 4 Korban "Bullying" SMA Don Bosco

Jumat, 27 Juli 2012 | 14:30 WIB

Baca juga

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga saksi korban kasus bullying di SMA Don Bosco, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2012). Sementara, hingga Kamis (26/7/2012) kemarin, baru satu korban, AR, yang berani mengungkap kasus ini dengan mengadukan ke sekolah dan melapor ke Polres Jaksel.

"Saat ini telah empat saksi korban yang diperiksa, orangtuanya juga sudah dimintai keterangan," terang Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan saat memberikan keterangan pers, di Mapolres Metro Jaksel, Jumat (27/7/2012).

Keempat korban yang telah dimintai keterangan adalah AR, AD, ND, dan ID. Ia mengungkapkan, salah satu dari tiga pelapor terakhir telah juga menunjukkan hasil visum.

"Ada satu (korban) yang ada memar atau lebam di badannya," jelas Hermawan.

Sementara itu, pihaknya masih menantikan hasil visum dari dua pelapor lain.

Hermawan menjelaskan, kasus in dilaporka pada Rabu (25/7/2012) malam. Adapun, kejadian bullying dialami keempat siswa SMA Don Bosco pada hari Selasa (24/7/2012) sore hingga malam hari.

"Korban dibawa oleh diduga senior-senior mereka ke luar kompleks sekolah," kata Hermawan.

Terduga pelaku berjumlah 18 orang, yang terdiri atas delapan siswa kelas tiga sekolah yang sama dan 10 orang yang diduga sebagai alumni sekolah tersebut. Ia menyatakan, penyidik masih melakukan pengembangan kasus. Oleh karena itu, tidak tertutup kemungkinan jumlah korban mau pun terduga pelaku akan bertambah.


Penulis: Imanuel More
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary