Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Diajak Pantau Pemilihan Rektor UI

Kompas.com - 07/08/2012, 14:53 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Panitia Pemilihan Rektor Universias Indonesia (UI) membuka kesempatan bagi seluruh civitas akademika UI dan masyarakat untuk memantau para calon rektor yang terdaftar. Panitia memberi waktu tanggapan masyarakat dalam proses pemilihan Rektor UI periode 2012-2017.

Ketua Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, menjelaskan masyarakat dapat memberi tanggapan soal calon rektor yang terdaftar secara online maupun langsung. Panitia menjadwalkan adanya tanggapan masyarakat berupa informasi, klarifikasi, maupun laporan lainnya pada 27 Agustus - 21 September.

"Kami terbuka terhadap laporan dari masyarakat soal para calon rektor UI yang terdaftar. Kita semua ingin melaksanakan proses pemilihan yang terbuka dan melibatkan partisipasi masyarakat," kata Endriartono, Selasa (7/8/2012) di kampus UI, Depok.

Persyaratan calon Rektor UI antara lain, bukan pengurus partai politik dalam lima tahun terakhir. Selain itu, calon tidak dalam status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ataupun terdakwa oleh kepolisian.

"Laporan dan tanggapan dari masyarakat kami pandang penting sebagai masukan untuk mengklarifikasi kebenaran informasi yang disampaikan setiap calon," ujar Endriartono.

Sekretaris Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI, Corina R mengatakan, masyarakat dapat memberi tanggapan lewat email pemilihanrektor@ui.ac.id. Bisa juga menyampaikan secara langsung ke Sekretariat Pilrek UI Periode 2012-2017 di Ruang Rapat B Lantai 3, Tower C, Perpustakaan UI, Kampus UI, Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com