Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vilanova Senang Barca Pertahankan Tradisi

Kompas.com - 20/08/2012, 11:00 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Tito Vilanova amat senang dengan kemenangan 5-1 yang diperoleh timnya melawan Real Sociedad pada laga perdana Liga BBVA Spanyol, Minggu (19/8/2012). Kemenangan ini membuktikan bahwa Barca tetap setia dengan permainan cantik setelah ditinggalkan oleh Josep Guardiola.

Sebelum pertandingan tersebut, Vilanova menyatakan harapannya kepada Barca untuk memenangi semua kompetisi musim ini. Caranya sama seperti yang mereka lakukan selama ini, yakni bermain menekan dengan umpan-umpan pendek dan "tarian" pemain di antara lawan. Hal itu pula yang terjadi pada laga semalam. Ini menunjukkan bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan setia pada "tradisi" permainan yang telah mereka terapkan selama ini.

"Selalu penting menang dengan cara seperti ini. Saya suka dengan apa yang saya lihat dari para pemain saya karena saya melihat mereka tetap berusaha mempertahankan kemenangan. Kami selalu berusaha menekan dan saya percaya itu cara yang orang inginkan dari kami," kata Vilanova seusai pertandingan.

Kegembiraan Vilanova terasa lengkap karena striker David Villa sudah bisa bermain kembali setelah mengalami cedera pada Piala Dunia Antarklub tahun lalu. Villa juga mencetak gol penutup bagi "Blaugrana" dan ini, kata Vilanova, dapat menjadi penyemangat bagi Villa maupun timnya.

Selain Villa, Messi juga membukukan gol dalam laga tersebut. Messi yang merasa terpukul saat Guardiola memutuskan berhenti melatih Barca menjadi bintang lapangan dengan dua gol yang dilesakkannya setelah kedudukan imbang 1-1. "Seperti kata Tito, aku ingin memenangi segalanya. Tito bilang bahwa tim ini mempertahankan filosofi yang sama dan itu terbukti malam ini," ujar pemain terbaik dunia tersebut.

Kini Barcelona bersiap-siap menghadapi juara liga musim lalu, Real Madrid, untuk pertandingan Piala Super Spanyol. Keduanya akan saling berhadapan pada leg pertama di Camp Nou pada Kamis (23/8/2012).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com