Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Double Degrees Indonesia-Jepang di Unpad

Kompas.com - 23/08/2012, 17:07 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Universitas Padjajaran (PSMIL Unpad) Bandung kembali membuka peluang beasiswa bagi lulusan sarjana yang berniat melanjutkan studi di bidang ilmu lingkungan.

Jalur Beasiswa Unggulan dari Kemdikbud ini menawarkan bantuan studi jenjang S2 Ilmu Lingkungan yang konsentrasinya pada bidang 'Pembangunan dan Konservasi Lingkungan Perdesaan'.

Penerima beasiswa hanya akan disediakan biaya pendidikan hingga lulus kuliah. Adapun fasilitas biaya hidup selama studi tidak termasuk di dalamnya.

Seperti pada tahun sebelumnya, beasiswa ini bekerja sama dengan pemerintah Jepang dalam hal Pembangunan dan Konservasi Lingkungan Perdesaan.

Jika penerima beasiswa terpilih, maka nantinya tidak hanya belajar di kampus Unpad Bandung, Indonesia, tetapi juga akan memperoleh hak menempuh beasiswa belajar di Tokyo, Jepang, serta memperoleh gelar double degrees.

Beasiswa ini terbuka untuk umum dan boleh diikuti oleh lulusan sarjana 1 dari berbagai bidang disiplin ilmu. Syaratnya dengan memiliki IPK minimal 3,4 dan TOEFL minimal 500, Anda bisa mengikuti aplikasi beasiswa ini.

Adapun jika calon pelamar memiliki kriteria IPK di bawah 3,4 tidak perlu khawatir, sebab berdasarkan pengalaman sebelumnya, panitia akan menghargai dan mempertimbangkan berbagai prestasi nonakademik, pengalaman organisasi, dan karya tulis Anda.

Pendaftaran masih akan belangsung hingga 31 Oktober 2012. Dan untuk informasi dan kelengkapan selanjutnya bisa membuka laman www.ppsil.unpad.ac.id, atau mengunjungi sekretariat PSMIL PPs Unpad jalan Sekeloa Selatan No. 1 Bandung 40132, telpon/fax 022 - 2508871 email: psmil@unpad.ac.id, www.ppsil.unpad.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com