Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konferensi Penelitian Se-Asia Pasifik di Palangkaraya

Kompas.com - 31/08/2012, 13:45 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Surya Institute bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah yang didukung  Association of Asia Pacific Physical Societies (AAPPS) akan menyelenggarakan lomba The 1st Asia Pacific Conference of Young Scientists (APCYS) 2012. APCYS merupakan konferensi penelitian ilmiah untuk para siswa sekolah tingkat menengah se-Asia Pasifik dan hasil penelitian tersebut akan dipresentasikan pada konferensi ini.

Lidya, Corporate Communication Surya Institute, di Jakarta, Jumat (31/8/2012), menjelaskan, acara APCYS berlangsung pada 27 September 2012 di Palangkaraya. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi siswa Indonesia agar dapat saling berbagi ilmu penelitian ilmiah dengan siswa lain, khususnya dari negara-negara Asia Pasifik.

Program APCYS diselenggarakan dalam suasana yang kompetitif, tetapi bersahabat, yaitu dalam melakukan penelitian ilmiah, mempresentasikan penelitian ilmiah, berdiskusi ilmiah, dan menulis laporan penelitian yang terkait hasil penelitian ilmiahnya tersebut.

Penelitian ilmiah ini akan dikategorikan dalam lima kelompok Fisika, Matematika, Ilmu Komputer, Ilmu Hayat (Biologi), dan Ilmu Lingkungan. Sebanyak 12 negara ikut berpartisipasi, yakni Thailand, Singapura, Malaysia, Brunei, Nepal, Korea, Jepang, Guam, China, Taiwan, Australia, dan Indonesia. Semua presentasi ilmiah dan pameran dari semua pekerjaan penelitian akan diperiksa panel anggota juri internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com