Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

32 Dosen Unibraw Belajar Bahasa Inggris ke Australia

Kompas.com - 07/09/2012, 15:59 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Demi meningkatkan kualitas keilmuan, kebahasaan dan pembuatan jurnal internasional, Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang, Jawa Timur, mengirim 32 dosen ke Australia.

Pemberangkatan dosen untuk menempuh pendidikan lanjut ke Australia itu, secara resmi dilepas oleh Rektor Unobraw Prof Dr Ir Yogi Sugito pada Jumat (7/9/2012) di depan Gedung Rektorat Universitas Brawijaya.

Staf Regional Australia International Office UB, Prof Loekito Soehono menjelaskan, 32 dosen yang diberangkatkan ke Australia ini dalam rangka kegiatan homestay "English for University Teaching Program Universitas Brawijaya-IELI, Flinder University".

"Tujuan diadakannya kegiatan itu adalah untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi para dosen dan supaya mampu membuat jurnal internasional. Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris itu, supaya bisa mengajar di kelas internasional. Utamanya, mampu membuat jurnal internasional," katanya.

Adapun memilih Australia, jelasnya, karena merupakan negara barat yang paling dekat wilayahnya dengan Indonesia.

"Selain ke Australia, kita juga pernah mengadakan kegiatan homestay ke New Zealand," akunya.

Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu alumnus kegiatan homestay yang juga dosen FMIPA Biologi Unibraw, Dr Ir Estri Laras Arumingtyas menyatakan, hasil yang telah didapatnya dari mengikuti kegiatan tersebut adalah kemampuannya membuat jurnal internasional, yang saat ini telah terbit.

"Saat ini saya telah menerbitkan dua jurnal internasional. Selain itu, tingkat kepercayaan diri saya juga semakin tinggi terutama pada saat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris," akunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com