Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Pilrek UI, Gumilar Janji Lebih Solid dan Profesional

Kompas.com - 08/09/2012, 18:46 WIB
Indra Akuntono

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Mantan Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar Rusliwa Somantri mengaku senang dapat kembali maju pada bursa pemilihan calon rektor UI. Pasalnya, beberapa calon rektor yang telah lolos verifikasi panitia khusus pemilihan rektor (pilrek) UI adalah mereka yang di periode sebelumnya mendampingi Gumilar di masing-masing posisinya.

"Saya sangat bahagia banyak sahabat saya juga maju sebagai calon rektor. Mereka semua yang selama ini selalu setia mendampingi dan bersedia memberi masukan serta saran-saran untuk berbagai kebijakan UI," ujar Gumilar dalam testimoni yang dikirim sekretaris pribadinya, Devie Rachmawati, Sabtu (8/9/2012) sore.

Melalui testimoni itu, Gumilar juga menyampaikan tekadnya untuk membangun suasana kerja yang lebih baik apabila dirinya kembali terpilih sebagai rektor UI untuk periode 2012-2017.

Lebih jauh, ia juga menitikberatkan kinerja yang tak hanya solid dan kuat, tapi juga profesional. Baginya, semua dinamika di UI yang terjadi selama masa kepemimpinannya merupakan modal besar untuk membangun tim kerja yang lebih kuat. Karena di satu sisi, Gumilar sadar akan konsekuensi dirinya menjadi pemimpin saat harus mengeluarkan kebijakan yang dianggap tidak populer.

"Belajar dari pengalaman itu, ke depan saya yakin bisa melakukan hal yang lebih baik. Termasuk membentuk teamwork yang kuat," tegasnya. Diberitakan sebelumnya, Gumilar menyatakan dirinya kembali maju pada bursa pilrek UI. Semua data dan verifikasi telah dilakukan pada Jumat (7/9/2012) malam oleh pansus pilrek UI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com