Rabu, 20 Agustus 2014

News / Edukasi

Raih Beasiswa Perlindungan Iklim di Jerman!

Senin, 10 September 2012 | 08:33 WIB

KOMPAS.com - Alexander von Humboldt Foundation menyediakan 15 beasiswa internasional perlindungan iklim bagi calon pemimpin dari berbagai negara, selain di Eropa. Pelamar yang bekerja di bidang perlindungan iklim dan konservasi sumber daya di akademisi, bisnis atau administrasi di negara Anda dapat melamar program beasiswa ini, akan tetapi kandidat yang terlibat dalam masalah hukum, ekonomi dan sosial yang berkaitan dengan perubahan iklim juga didorong untuk mengajukan permohonan untuk program ini.

Sebab, persekutuan ini akan memungkinkan penerima untuk melakukan proyek penelitian yang berhubungan dengan pilihan mereka sendiri dengan host di Jerman yang mereka pun bebas memilih sendiri.

Program ini didanai the International Climate Initiative by the Federal Ministry for the Environment, Nature Conservation and Nuclear Safety, termasuk kursus bahasa persiapan intensif di Jerman, seminar pengantar beberapa minggu, kursus pelatihan beberapa hari dan sampai tahap akhir pertemuan di Berlin. Kegiatan ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan wawasan tambahan soal akademik, kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan politik di Jerman.

Persyaratan untuk mengajukan beasiswa ini adalah, Anda telah meraih gelar akademis pertama (Bachelor atau setara), dan menyelesaikan kurang dari 12 tahun sebelum dimulainya kelas pertama beasiswa ini per 1 September 2013; Ekstensif pengalaman profesional kepemimpinan (setidaknya 48 bulan pada saat aplikasi) di bidang perlindungan iklim dan konservasi sumber daya atau kualifikasi akademis atau profesional lebih lanjut; Sangat baik dalam pengetahuan bahasa Inggris dan / atau Jerman, didokumentasikan oleh sertifikat bahasa yang sesuai; memberikan dua sampai tiga surat rekomendasi kelayakan akademik dan atau potensi kepemimpinan dari ahli referensi Anda.

Pelamar potensial yang berminat dapat menghubungi Yayasan Humboldt di info@avh.de , sebelum mengirimkan aplikasinya, agar detil dan informasi lengkap soal beasiswa tersebut dapat terpenuhi.

Untuk aplikasi awal, formulir pendaftaran lengkap dapat diunduh melalui www.humboldt-foundation.de termasuk semua dokumen tambahan yang diperlukan pun harus disampaikan secara daring sebelum tanggal penutupan, yaitu 1 Desember 2012. Selamat berusaha!


Penulis: Ali Sobri
Editor : Caroline Damanik
Sumber: