Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mahasiswa Wakili Indonesia di Forum Lingkungan di Jerman

Kompas.com - 11/09/2012, 17:58 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua mahasiswa Indonesia akan menjadi duta lingkungan muda di forum internasional Bayer Young Environment Envoy (BYEE) 2012 di Leverkusen, Jerman, pada November mendatang. Keduanya memiliki kesempatan mengikuti kunjungan studi ke Jerman pada 4-9 November mendatang untuk mempelajari berbagai pendekatan dan perspektif terkini di bidang perlindungan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan melalui interaksi dengan duta lingkungan dari 18 negara lainnya.

Vincentius Dito Krista Holanda, mahasiswa semester VIII Fakultas Teknik Kimia, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Imam Hidayat, mahasiswa semester V Fakultas Ilmu Tanah, Universitas Hassanudin, Makasar, terpilih atas proyek sosial mereka masing-masing berjudul "Ganesha Holding: One Stop Eco Friendly Community Development" dan "Reaktor Pirolisis Dua Siklus".

"Suatu kejutan saya dipilih menjadi juara. Proyek ini akan saya bawa ke kancah internasional, dan terus akan saya kembangkan bersama tim," kata Dito saat ditemui Kompas.com dalam acara Penganugerahan Bayer Young Environmental Envoy 2012, di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Presiden Direktur Bayer Indonesia, Thomas Peter Hausner mengatakan, ajang ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu menjadi pelopor perubahan bagi komunitas mereka. Menurutnya, sebagai bagian dari generasi yang dibesarkan dalam euforia eco atau green, para peserta tidak sekadar mengikuti tren yang ada, namun mampu menciptakan berbagai inovasi terkait isu perlindungan lingkungan.

"Melalui potensi di daerahnya masing-masing mereka memiliki tekad untuk memberikan kontribusi signifikan. Sekali lagi, ini bukti bahwa Indonesia mampu menjadi pelopor dan kami akan terus mendukungnya," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com