Rabu, 3 September 2014

News / Edukasi

Beasiswa UI untuk Mahasiswa yang Tidak Merokok

Jumat, 14 September 2012 | 11:15 WIB

KOMPAS.com — Universitas Indonesia (UI) menawarkan Beasiswa Unggulan Prestasi kepada mahasiswa barunya di program S-1 Reguler untuk tahun ajaran 2012/2013. Selain syarat akademis, UI menyertakan salah satu syarat "unik", yaitu bukan perokok aktif.

Untuk memastikannya, kandidat akan diminta untuk mengisi surat pernyataan bahwa dirinya bukanlah perokok aktif. Surat tersebut disertakan sebagai lampiran dalam dokumen aplikasi.

Kandidat dari berbagai program studi di UI boleh mendaftar, kecuali dari program studi kedokteran, dan harus memiliki nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) minimal 9,00 dengan melampirkan hasil UN. UI memprioritaskan beasiswa ini bagi peraih nilai UN tertinggi nasional sehingga kandidat yang memenuhi syarat perlu menunjukkan sertifikat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Setelah itu, semua lampiran harus disertakan bersama formulir pendaftaran Program Beasiswa Unggulan Prestasi dan formulir Beasiswa UI yang sudah diisi dan dikirim paling lambat tanggal 18 September 2012 ke Manajer Kemahasiswaan Fakultas masing-masing.

Beasiswa ini diberikan untuk jangka waktu pendidikan maksimal selama 8 semester atau 48 bulan.


Editor : Caroline Damanik
Sumber: