Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Pendidikan Jepang di Jakarta dan Surabaya

Kompas.com - 21/09/2012, 20:23 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comPameran pendidikan Jepang yang menghadirkan puluhan universitas, lembaga bahasa jepang, dan beasiswa digelar di Jakarta dan Surabaya pada akhir September ini.

Pada kesempatan ini, pengunjung pameran tidak hanya dapat berkonsultasi dengan peserta dari universitas atau lembaga pendidikan bahasa Jepang, tetapi juga dengan JASSO, PERSADA, dan Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya.

Pameran pendidikan Jepang di Surabaya dilaksanakan Sabtu (29 /92012) pukul 10.00-pukul 16.00. Pameran berlokasi di Grand Ball Room Sheraton Hotel Surabaya, di Jalan Embong Malang 25-31 Surabaya.

Di Surabaya, sebanyak 25 universitas mengikuti pameran, seperti Hokkaido UniversityHYPERLINK "http://www.tohoku.ac.jp", Tohoku University, Chiba University,Tokyo University of Agriculture and Technology, Gifu University, Shizuoka University, HYPERLINK "http://www.kyoto-u.ac.jp/"Kyoto University , Kobe University,The University of Tokushima, Kumamoto University, Oita University, Fukuoka Women's University, J.F. Oberlin University, Gakushuin Women's College, Kokushikan University, Tokyo Denki University, Tokyo University of Science, Meiji University, Rikkyo University, Waseda University, Ritsumeikan University, Ritsumeikan Asia Pacific University,Kansai University, Tokyo University of Social Welfare.

Adapun di Jakarta dilaksanakan pada Minggu (30/9/ 2012) pukul 11.00-pukul 17.00. Lokasi pameran di Lower Lobby Jakarta Convention Center, Balai Sidang Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Di Jakarta hadir 35 universitas, 11 lembaga bahasa Jepang, dan satu lembaga Japan educational Exchanges and Services.

Selain pameran pendidikan, dipersembahkan juga budaya Jepang. Ada pameran foto Jepang yang mengambil tema "Warisan Jepang untuk Dunia". The Japan Foundation, Jakarta, juga akan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka akan mengajak peserta mendalami dan mengenal budaya Jepang.

Untuk pengunjung di Surabaya, akan ada upacara minum teh yang dapat diikuti oleh pengunjung. Selain itu, juga ada berbagai kegiatan yang tidak kalah menarik.

Pameran pendidikan Jepnag ini setiap tahun diselenggarakan oleh JASSO dan PERSADA. Pameran ini didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya serta bekerja sama dengan The Japan Foundation, Jakarta. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com