Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Tawuran Belum Tentukan Sikap

Kompas.com - 24/09/2012, 15:47 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga Alawy Yusianto Putra (15), korban tewas dalam tawuran antarpelajar di Bulungan, Jakarta Selatan, belum menentukan langkah hukum yang hendak diambil terkait kematian yang merenggut nyawa siswa kelas X SMAN 6 Jakarta itu.

"Kami belum bisa mengambil langkah apa-apa, belum bisa ngomong apa-apa," kata Turi Yusianto, ayah Alawy, saat ditemui di RS Muhammadiyah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2012) siang.

Tauri menuturkan, dia mendapatkan informasi kejadian yang dialami anaknya dari salah seorang guru SMA 06. "Tadi ditelepon ibu gurunya," kata Tauri dengan pandangan kosong.

Saat kejadian, Alawy dan beberapa rekannya yang baru saja keluar sekolah hendak mengambil sepeda motor di dekat Seven Eleven Bulungan. Mereka sebenarnya hendak menuju salah satu lapangan futsal untuk berlatih.

"Kami mau ngambil motor buat berangkat futsal untuk tanding besok di SMA 8," kata El Farouq Hassan (15), rekan Alawy.

Tiba-tiba puluhan siswa SMA Negeri 70 datang menyerbu ke arah mereka dengan membawa senjata tajam. Mereka sempat berupaya melarikan diri. Namun, tak urung tiga di antara mereka sempat mendapat serangan langsung. Farouq mendapat luka di jari-jari dan lengan, sedangkan Dimas mendapat luka di daerah pelipis.

Yang paling fatal dialami oleh Alawy. Dia mendapat bacokan senjata tajam tepat di tengah dadanya. Korban tewas dalam perjalanan ke RS Muhammadiyah. Sekitar pukul 14.10 WIB, jenazah Alawy dipindahkan ke RS Fatmawati untuk menjalani visum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com