Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Ada 6 Beasiswa S-2 Humaniora di Oxford!

Kompas.com - 08/10/2012, 10:15 WIB
Ali Sobri, Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Oxford di Inggris menawarkan Mica and Ahmet Ertegun Graduate Scholarship Programme di bidang humaniora untuk tahun ajaran 2013-14. Progam beasiswa ini ditujukan untuk menumbuhkan dialog lintas disiplin akademik, lintas budaya, dan lintas generasi. Lulusan program beasiswa ini diharapkan siap menjadi pemimpin yang tidak hanya menguasai bidang yang dipilih, tetapi juga membentuk seorang pemimpin yang memiliki pemikiran, pandangan global, dan aksi positif untuk kemajuan umat manusia.

Tersedia enam beasiswa untuk program pascasarjana satu atau dua tahun. Beasiswa ini akan menanggung seluruh biaya kuliah dan kebutuhan akademik serta memberikan uang saku untuk hidup sebesar 13.590 poundsterling. Penerima beasiswa juga berhak atas akses ke Ertegun House yang memberikan keleluasaan kepada penerima beasiswa untuk menulis dan melakukan penelitian, berpartisipasi dalam sejumlah acara sosial, kuliah umum, dan aktivitas lain untuk membangun kualitas lulusan beasiswa ini sesuai tujuan.

Apa saja syaratnya? Kandidat harus bekerja di bidang yang terkait dengan fakultas-fakultas yang ditawarkan, yaitu klasik (meliputi arkeologi klasik), sastra dan bahasa Inggris, sejarah (termasuk sejarah seni dan sejarah arsitektur), linguistik , filologi dan fonetik, bahasa abad pertengahan dan modern (mencakup bahasa Eropa kebanyakan dan literatur mereka), musik, studi oriental (termasuk studi wilayah Timur Jauh dan Timur Tengah dan studi berbagai bahasa), filsafat, serta teologi. Pastikan diri pula memenuhi persyaratan untuk masuk ke program studi pilhan, termasuk persyaratan bahasa Inggris.

Untuk mendaftar program ini, kandidat bisa mengikuti petunjuk di laman resmi Mica and Ahmet Ertegun Graduate Scholarship dan perlu mengunduh formulir pernyataan pendukung yang ada. Pendaftaran ditutup pada tanggal 4 Januari 2013 untuk program studi Filsafat dan 18 Januari 2013 untuk program studi lainnya. Penawaran program studi ini akan diputuskan pada 13 Maret 2013. Semua kandidat yang berhasil akan diberitahu melalui alamat e-mail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com