Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lancar, Uji Kompetensi Guru Kedua di Jakarta Pusat

Kompas.com - 12/10/2012, 17:06 WIB
Ali Sobri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) gelombang kedua yang digelar selama 3 hari di wilayah Jakarta Pusat sudah selesai pada Kamis (11/10/2012) lalu.

Dua Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang hanya ada di SMP Negeri 216 dan SMA Negeri 68 Jakarta Pusat menyebutkan pelaksanaan UKG online kedua lancar.

"Alhamdulillah, sejak hari pertama sampai tiga hari pelaksanaan tidak ada yang menemukan masalah, UKG kedua berjalan lancar," kata Yuni, salah satu panitia lokal UKG Online kedua yang sekaligus teknisi laboratorium komputer TUK untuk SMPN 216 Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2012) pagi.

Ia menyebutkan peserta UKG kedua yang ikut di sekolahnya mencapai 100 orang peserta guru bersertifikat.

Yuni mengakui, dibanding gelombang pertama, pelaksanaan UKG online kedua dirinya merasa tidak mengalami kesulitan atau masalah yang signifikan, sehingga dalam mengarahkan peserta untuk mengikuti UKG berlangsung lancar.

"Jadi tidak ada yang harus dilaporkan ke posko UKG Jakarta Pusat yang letaknya ada di sekolah sebelah, SMAN 68 Jakarta Pusat," katanya.

Sementara SMAN 68 Jakarta Pusat juga sudah tidak menggelar UKG kedua, sebab jadwal untuk sekolah yang lokasinya berada di jalan Salemba, Senen ini terakhir hari Kamis kemarin.

"Posko hari ini sudah tidak ada kegiatan lagi, UKG kedua kemarin lancar dan sudah selesai," ujar Marlina, Humas SMA N 68 Jakarta.

Ia menyebutkan pelaksanaan UKG kedua di sekolahnya juga lancar dan tidak menemukan kendala teknis yang berarti.

Hal yang sama juga dirasakan saat menggelar UKG pertama. SMA 68 termasuk salah satu TUK yang jarang mengalami kendala teknis selama UKG digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com