Kamis, 27 November 2014

News / Edukasi

40 Guru Kalteng Diklat Surya Institute

Senin, 29 Oktober 2012 | 15:57 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 40 guru sekolah menengah pertama (SMP) di Kalimantan Tengah akan menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) di Surya Institute Jakarta selama lebih kurang satu bulan. Mereka terdiri dari 20 guru fisika dan 20 guru matematika.

Guru fisika SMP Negeri 6 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng, Sudaris (49), di Palangkaraya, Kalteng, Senin (29/10), mengatakan, ia dan rekan-rekannya akan menjalani diklat pada 30 Oktober-31 November 2012. Mereka akan mendalami soal-soal yang biasa dikerjakan para peserta olimpiade fisika dan matematika.

Guru SMP 1 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kalteng, Riman L Auna (49) menjelaskan, ia ditugaskan mengikuti diklat setelah Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng mengirimkan surat ke Disdik Kabupaten Seruyan.

Setelah itu, para guru yang berangkat ke Jakarta ditentukan. Para guru dilepas Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang dan Kepala Disdik Kalteng Guntur Taladjan. Teras meminta para guru menjaga kebersamaan dan nama baik Kalteng, serius mengikuti diklat, serta bukan ingin jalan-jalan.

Mereka akan lepas landas dari Palangkaraya Selasa besok sekitar pukul 07.00. Setelah kembali lagi ke daerah asalnya, hasil diklat akan diajarkan kepada murid masing-masing. 


Penulis: Dwi Bayu Radius
Editor : Robert Adhi Ksp