Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada 2 Beasiswa Doktor di ITB dari BlackBerry

Kompas.com - 31/10/2012, 15:04 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com — Masih tersedia dua beasiswa riset untuk meraih gelar doktor di Institut Teknologi Bandung (ITB). Beasiswa yang merupakan kerja sama ITB dengan Research In Motion (RIM), produsen BlackBerry, ini memberi kesempatan bagi kandidat untuk melakukan riset tentang "Mobile Computing for Smart Society".

Namun, jangan khawatir, penyelenggara tetap terbuka terhadap usulan riset dari kandidat, misalnya terkait smart logistics, smart learning, dan mobile hardware interfacing.

Apa syaratnya? Kandidat harus mengikuti dan lulus ujian masuk Program Doktor Teknik Elektro dan Informatika, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kandidat juga harus memiliki minat yang tinggi dalam melakukan penelitian, motivasi yang kuat untuk menjadi wirausahawan, bersedia bekerja secara full-time di BlackBerry Innovation Center di ITB, dan menguasai dasar-dasar pemrograman komputer.

Informasi mengenai ujian masuk program doktor ITB dapat dilihat di laman resminya. Jika berminat, kirimkan surat lamaran, curriculum vitae (CV), dan proposal penelitian singkat ke e-mail baskara@stei.itb.ac.id. Kirimkan sebelum 30 November 2012.

Proses wawancara akan dimulai pada minggu kedua Desember 2012. Penerima beasiswa akan diumumkan setelah hasil seleksi program doktor diumumkan oleh ITB.

Kandidat yang beruntung akan memperoleh insentif berupa Beasiswa Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) di ITB selama maksimal 3 tahun, gaji sebagai peneliti, perangkat penunjang penelitian berupa komputer PC, dan perangkat BlackBerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com