Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Beasiswa Chevening Kembali Dibuka!

Kompas.com - 02/11/2012, 11:11 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com - Anda yang menunggu-nunggu kabar ini boleh berbahagia. Pemerintah Inggris kembali menawarkan beasiswa bergengsinya, Chevening, untuk kandidat asal Indonesia dan Timor Leste yang berminat untuk melanjutkan studi S-2 di perguruan tinggi di Inggris. Pendaftaran beasiswa untuk tahun ajaran 2013/14 ini dibuka hingga 2 Januari mendatang.

Ada 25 beasiswa yang ditawarkan untuk kandidat dari Indonesia dan Timor Leste, sama seperti jumlah penerima beasiswa tahun sebelumnya. Pendaftaran harus dilakukan langsung di laman resmi beasiswa ini.

Program beasiswa S-2 selama satu tahun ini diberikan kepada kandidat yang memiliki prestasi dan potensi kepemimpinan. Penerima beasiswa tak hanya bebas biaya kuliah, tetapi juga ditanggung biaya hidupnya dan tiket pulang-pergi dari negara asal.

Apa syarat untuk mengajukan aplikasi? Kandidat adalah warga negara Indonesia yang telah lulus S-1 dengan IPK. Kandidat harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dengan syarat nilai IELTS minimal 6.5 atau nilai TOEFL iBT minimal 79.

Kandidat juga harus memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun sampai tanggal 30 September 2012. Jika berminat akan beasiswa ini, pastikan Anda juga termotivasi untuk mengembangkan karier secara jangka panjang, paling tidak 10 tahun setelah menerima beasiswa.

Kandidat juga harus mampu menunjukkan potensi kepemimpinan dan kapasitas dalam mengembangkan pembangunan Indonesia di masa depan. Sementara itu, kandidat yang pernah menerima beasiswa Chevening sebelumnya tidak bisa mengikuti program ini kembali.

Jadi, buruan daftar!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com