Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Undip Terima Penghargaan

Kompas.com - 03/11/2012, 00:13 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Sebanyak 14 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, yang meraih prestasi di bidang olahraga, seni, dan sains di tingkat nasional dan internasional mendapat penghargaan dari pimpinan Undip. Penghargaan diserahkan Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi, Jumat (2/11/2012), di Kampus Undip.

Para mahasiswa yang berprestasi tingkat internasional adalah Dandy Kurniawan, Aldias Bahtmaka, Biwa Adi Laksana, M Fairuz Lutfa, Bambang Nur, Jalu Rahmadi, dan Diaz Wicaksono dari Fakultas Teknik. Tim roboboat mereka meraih The Best Hull Form Design in the 5th Annual International Raboboat Competition 2012 di Virginia, Amerika Serikat.

Adapun mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga tingkat nasional meliputi Prima Lestari, Bangun Hartato, Rizki Bagus Saputra, Ajeng Anindya, Meita Prawistri. Sementara mahasiswa yang berprestasi di bidang sains adalah Arliandy Pratama yang meraih Juara II Pemilihan Peneliti Remaja Indonesia (PPRI) ke 11 tahun 2012 untuk bidang Ilmu Pengetahuan Alam yang diselenggarakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia pada 25 September 2012.

Penghargaan di bidang seni diberikan kepada Galih Pandu Aji dari Fakultas Ilmu Budaya Undip yang meraih juara harapan II Baca Puisi pada Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional di Nusa Tenggara Barat.

Sudharto P Hadi mengemukakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengharumkan nama almamater, Kota Semarang, dan Provinsi Jawa Tengah.

Pihak kampus juga memberi tambahan insentif kepada para mahasiswa yang meraih prestasi tersebut. Menurut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Warsito, pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk lebih memotivasi mahasiswa agar lebih berprestasi.

"Membanggakan bila banyak mahasiswa yang bisa menorehkan prestasi terbaik serta mengharumkan nama Undip di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com