Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya 'Face Painting' di EHEF 2012!

Kompas.com - 03/11/2012, 20:52 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak sama seperti tahun lalu, Pameran Pendidikan Tinggi Eropa keempat atau 4th European Higher Education Fair (EHEF) kali ini menawarkan suatu yang berbeda bagi pengunjungnya. Jika biasanya para pengunjung pameran dapat langsung mendatangi booth universitas yang diminati, maka kali ini para pengunjung mampir dulu di booth face painting.

Ya, para pengunjung bergantian mengantre agar wajahnya dilukis dengan bendera-bendera negara Uni Eropa sebelum memasuki tempat pameran. Setelah selesai digambar, para pengunjung ini dapat bergaya di photo booth yang disediakan dan mengambil hasil fotonya.

Contohnya tiga mahasiswa dari Universitas Bakrie yang tampak antusias berfoto setelah wajahnya selesai digambar. Masing-masing memilih bendera dari negara yang berbeda untuk dilukiskan di pipi mereka.

"Aku pilih bendera Perancis karena dari dulu aku memang udah cinta mati dengan Perancis. Aku ke sini juga mau cari tahu tentang informasi pendidikan di sana dan tempat belajar bahasa Perancis yang bagus," kata Ristanti yang merupakan mahasiswa tahun pertama jurusan Teknik Informatika saat dijumpai di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Sabtu (3/11/2012).

Sementara itu, kedua rekannya yaitu Syafira yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Industri memilih bendera Swedia dan Nindya yang merupakan mahasiswa Teknik Sipil memilih bendera Belanda. Kehadiran mereka bertiga di pameran ini selain mencari informasi pendidikan juga untuk membidik program beasiswa.

Dijumpai terpisah, Muhammad Arif yang merupakan mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Negeri Jakarta tampak mengantre di booth face painting tersebut. Ia mengaku baru pertama kali datang ke pameran pendidikan Eropa ini dan berencana mengumpulkan informasi pendidikan di benua biru tersebut.

"Aku kan masih tahun pertama. Ke sini sih pengen tahu gimana belajar di Eropa itu. Sekaligus memberi gambaran empat tahun lagi untuk bisa melanjutkan kuliah di sana," jelas Arif.

Nah jadi jangan lewatkan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa terbesar ini karena tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat saja tapi dapat juga menambah keakraban bersama teman-teman. Seperti diketahui, pameran ini diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com