Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas Kontingen Pramuka, Jokowi Cuma Foto Bersama

Kompas.com - 14/11/2012, 19:26 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melepas 42 anggota Pramuka DKI Jakarta mengikuti kegiatan Perkemahan Putri Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Muarajambi, Jambi, Rabu (14/11/2012) sore. Namun karena jadwal yang padat, Jokowi hanya menyalami satu persatu peserta dan berfoto bersama.

Jokowi tidak sempat untuk memberikan pesannya kepada peserta Pramuka Putri itu. Sambutannya pun diwakilkan oleh Deputi Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sukesti Martono.

"Perkemahan Putri Tingkat Nasional ini sudah yang kedua kalinya diselenggarakan. Rencananya, kegiatan ini dibuka oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. Kami optimis DKI akan menjadi juara nasional dalam Perkemahan Putri Tingkat Nasional," kata Sukesti di Balaikota DKI, Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Selanjutnya, mewakili Jokowi, ia berpesan agar seluruh peserta putri selalu menjaga kesehatan, fisik dan mental. Agar saat Perkemahan nanti dalam kondisi fit dan dapat menjadi Juara Umum dalam Perkemahan Putri tersebut.

"Nanti juga para peserta akan diminta untuk menampilkan kreasi. Pak Gubernur meminta nanti tolong untuk menampilkan seni budaya Betawi. Kreasi ini juga diharapkan dapat mendorong DKI Jakarta meraih juara umum," kata Sukesti.

Perkemahan Putri tingkat Nasional ini akan berlangsung selama sepuluh hari di Perkemahan Bumi Sungai Gelam, Jambi, dimulai dari 17-23 November mendatang.

Sementara Ketua Kontingen Pramuka Putri DKI Jakarta Lusiana Mustikasari mengatakan, peserta itu berasal dari pelajar tingkat SMA dan mahasiswa.

"Yang akan dilombakan adalah pemilihan pramuka putri nasional atau seperti pemilihan Miss Scout. Kemudian akan ada stan pameran kuliner. Kontingen DKI juga akan menyajikan kuliner khasnya, seperti kerak telor dan kue rangi," kata Lusiana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com