Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

Uji Publik Kurikulum 2013 Digelar Tiga Hari

Kompas.com - 29/11/2012, 20:42 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Uji publik pengembangan kurikulum 2013 yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dimulai di Jakarta, Kamis (29/11/2012) malam ini, mengundang 383 orang dari berbagai unsur.

Pada pembukaan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memberi pengarahan dan presentasi kurikulum 2013. Mereka yang dilibatkan dalam uji publik yang berlangsung hingga 1 Desember nanti yakni anggota Komisi X DPR, nara sumber Wakil Presiden, Kemendikbud, Kementerian Agama, perguruan tinggi, unsur perwakilan agama, himpunan profesi, kepala dinas pendidikan provinsi, kopta/kabupaten, tim pengembang kurikulum, satuan pendidikan, serta unsur lain yang relevan.

Khairil Anwar Notodiputro, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud, mengatakan, konsep pengembangan kurikulum pada tingkat nasional dilakukan dengan menyusun kurikulum, panduan pelaksanaan kurikulum, dan pembelajaran, serta model teks buku pelajaran.

Uji publik tersebut bertujuan untuk mengomunikasikan prosedur dan hasil pengembangan kurikulum 2013, mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan pendidikan nasional dari berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, untuk menyempurnakan dokumen kurikulum 2013 berdasarkan hasil masukan dari uji publik. Juga untuk memetakan dukungan publik terhadap pengembangan kurikulum 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com