Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa ke AS untuk Profesional Muda, Berminat?

Kompas.com - 06/12/2012, 18:07 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com – Jika Anda seorang profesional muda yang ingin terus mengembangkan kemampuan profesional Anda, jangan lewatkan program beasiswa Hubert H Humphrey ke Amerika Serikat. Tak hanya memperoleh kursus akademik, penerima beasiswa juga akan terlibat dalam banyak kegiatan pengembangan profesionalitas di AS selama sembilan bulan.

Apa syaratnya? Syarat utamanya, kandidat harus memiliki pengalaman kepemimpinan dalam pekerjaan minimal selama lima tahun pada lembaga publik atau swasta non-profit, seperti lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak dalam pelayanan publik.

Selain itu, kandidat juga harus memenuhi syarat akademik, yaitu bergelar S-1 dengan nilai IPK minimal 2,75 untuk skala 4,00 serta memiliki skor TOEFL ITP minimal 525 atau skor TOEFL iBT minimal 70/71 atau skor IELTS minimal 5.5.

Jika berminat, lengkapi segera formulir pendaftaran dengan dokumen skor TOEFL atau IELTS, dua surat referensi, fotokopi ijazah dan kartu tanda pengenal. Kirimkan dokumen-dokumen tersebut ke kantor AMINEF di CIMB NIAGA Plaza, Lantai 3, Jl. Jend. Sudirman Kav. 25, Jakarta 12920, sebelum 15 April 2013. Penyelenggara tidak menerima aplikasi dalam bentuk email.

Penerima beasiswa berhak atas beasiswa dengan skema meliputi biaya transportasi pulang pergi, uang kuliah, dan biaya hidup selama kuliah. Perhatikan pula bidang studi prioritas yang dikehendaki oleh penyelenggara. Untuk keterangan lebih lanjut dapat diperoleh melalui laman resmi beasiswa ini atau dengan mengirimkan pertanyaan ke alamat email infofulbright_ind@aminef.or.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com