Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMA Salurkan Beasiswa Senilai Rp 528 Juta

Kompas.com - 06/12/2012, 18:21 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Badan zakat atau Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan beasiswa senilai Rp 528 juta untuk mahasiswa dari keluarga miskin di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan BMA Rizky Aulia di Banda Aceh, Kamis mengatakan, beasiswa yang disalurkan kepada mahasiswa di 20 perguruan tinggi yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar itu merupakan dana zakat tahun 2012.

Disebutkannya, beasiswa pendidikan tersebut disalurkan kepada 352 mahasiswa tingkat D3 dan S1 dari keluarga kurang mampu yang sedang menyelesaikan tugas akhir.

"Setiap mahasiswa tersebut mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan tugas akhir sebesar Rp 1,5 juta/orang," kata Rizky disela-sela penyerahan beasiswa di kantor BMA di Banda Aceh.

Dana beasiswa yang disalurkan untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu tersebut bersumber dari dana zakat tahun 2012 pada Ibnu Sabil.

"Kami berharap beasiswa pendidikan untuk biaya penyelesaian tugas akhir ini dapat meringankan para mahasiswa dan keluarga serta memotivasi penerima manfaat untuk mendapat prestasi terbaik," katanya.

Pihaknya meyakini program beasiswa pendidikan bagi keluarga kurang mampu yang diberikan BMA juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung peningkatan mutu dan melahirkan generasi bangsa yang lebih baik di masa mendatang.

Sebelumnya, BMA juga telah menyalurkan beasiswa lainnya kepada penerima manfaat diantaranya bantuan perlengkapan sekolah kepada 480 anak yatim yang berasal dari keluarga miskin di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com