Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Keluyuran di Mal, Pelajar Pacaran di Pantai

Kompas.com - 12/12/2012, 21:12 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menjaring enam orang guru yang keluyuran di pusat perbelanjaan saat jam kerja. Mereka tepergok sedang kluyuran, Rabu (12/12/2012).

Selain enam orang guru SD Negeri 02 Gelung, Kecamatan Panarukan, petugas pun menjaring dua orang pelajar yang sedang bermesraan di pantai wisata Pathek. Mereka langsung digelandang ke Kantor Satpol PP setempat.  Kedua pelajar itu adalah RY, 17, asal MAN 2 Situbondo, dan ZN, 17, asal SMA Kapongan.

"Saya hanya pelukan saja, tidak lebih dari itu. Saya hanya berpacaran biasa saja. Itupun saya lakukan usai pulang sekolah," kata  ZN kepada petugas.

Sedangkan enam guru adalah Ifdholi, Ratna Maulana, Erwin Dwi, Zainul Hasan, Moh Jupriyanto, dan Khusnul Khotimah. Sebagai langkah pembinaan, para guru itu kemudian diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulang perbuatannya, dan diberikan kepada Badan Kepegawaian Daerah.

"Kami tidak dapat memberikan sanksi, jadi mereka hanya kami minta untuk membuat surat pernyataan yang kemudian akan kami serahkan kepada BKD," terang Kasi Penegakan Hukum Satpol PP Dasar Goanto.

Sementara itu, khusus untuk kedua pelajar yang terjaring, sebelum diserahkan ke sekolahnya, keduanya diharuskan menulis pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Petugas Satpol PP langsung mengembalikan RY ke sekolahnya. Sementara ZN terpaksa harus menunggu di kantor Satpol PP untuk dijemput sang guru atau orang tuanya, karena saat diantar sekolahnya sudah tutup. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com